Posted by: bundagaluh | March 18, 2008

Chicken Soup from Royan

Royan, anakku yang paling kecil, punya kebiasaan baru. Jika ia tidak suka dicium oleh seseorang entah itu, mbak mi, tantenya, ayahnya, kakaknya, atau bahkan ibunya ia dengan spontan akan segera berkelit menjauhkan wajahnya sambil berkata, “moh, au…” Maksudnya ia mau bilang kalau ia nggak mau dicium dengan alasan bau ga enak (lucu ya….?)

namun kemaren sore aku dibuat terpana olehnya. Sesampai di rumah sekitar jam 1620 seperti biasa Royan segera berhambur menghampiriku. aku ciumi dia lalu aku gendong ke dalam rumah sambil meletakkan tas kerjaku. Royan pun mulai berceloteh menceritakan ini itu meski dengan bahasa planetnya. Sekitar 30 menit kemudian aku ingin mandi lalu aku bilang padanya, “Le, Ibu mandi dulu ya biar nggak bau..” Masih dengan ngglendhot di pangkuanku ia pun menjawab,”Moh, Ibu antik..”Aku kaget dan nggak percaya lalu aku tanya kembali,”apa Le?” Ia pun menjawab,”Ibu antik moh iam…” Seketika itu juga aku peluk ia dengan erat tanpa bisa berkata apa-apa… Ya Allaah sungguh itu adalah kata-kata yang sangat INDAH yang langsung membuatku terharu. Bagiku itu adalah makna bahwa Royan begitu kangennya pada aku sehingga meskipun aku bau karena seharian di kantor, Royan tetap bilang kalau aku cantik sehingga tidak perlu mandi supaya ia tetap bisa bermain denganku. Subhanallaah…


Leave a Reply

Categories

