Posted by: bundagaluh | April 9, 2008

pizza mie bikinan Salsa

nah ini dia nih, hari senin tuh identik dengan ‘koret-koret’ isi kulkas untuk masak alias apa yang tersisa di kulkas itu yang dimasak. Ndilalah, adanya tuh cuma bakso, kobis, dan wortel. Itupun tinggal sisa-sisanya aja. Tapi aku inget kalo di lemari stok, ada mie telor 2 bks. Ya udah aku bikin mie goreng aja.

Sreng-sreng-sreng, 30 menit jadi deh. Wah ternyata lumayan banyak.

________

Pulang kantor, ternyata mbak mie nggak masak. Alasannya karena mie gorengnya belum havbis gitu. Jadi ia cuma nambah lauk gorengan aja (pinter juga mbak mi ngirit hehehe)

Nah daripada makan lauk mie goreng lagi ada ide nih untuk bikin pizza dari sisa mie goreng tadi. kebetulan anak-anak tuh suka sekali..

Hmm, belajar dari blognya temen-temen, akhire aku panggil Salsa trus aku bilang ke dia kalo mau bikin pizza mie. Spontan Salsa jingkrak-jingkrak dan tentu saja Royan ikut-ikutan jingkrak-jingkrak juga. Salsa lebih semangat lagi ketika aku minta dia yang bikin pizza mie. Wah langsung deh Salsa buka kulkas, ambil 2 telor, ambil mangkok, telur ditok-tok ke meja dapur, trus dikocok-kocko deh (meski masih sering aku bantu ;D )

Acara kocok-kock selesai, Salsa langsung nuang mie goreng tadi ke dalam kocokan telur trus diaduk-aduk. Berantakan deh… tapi ga papa  Salsa kelihatan seneng sekali bisa ngerjain sampai taraf itu sendiri tanpa larangan dari Ibunya (biasane ibunya suka bilang jangan ini, jangan itu..)

Tapi giliran masukin ke teflon, salsa minta bantuan karena ia masih takut sama api kompor (salah ibunya emang dari dulu suka bilang “jangan deket-deket kompor nak, ada api, panas..)

Begitu pizza selesai, langsung deh semua kumpul di depan TV dan nyam-nyam-nyam ludes tuh pizzanya..(Ayah sampai ga kebagian karena ayah masih sibuk dengan komputernya di kamar). yang membuat aku bangga adalah:

– keberhasilan Salsa membuat pizza itu sendiri

– Salsa bilang “uenak ya buk, pizzanya. Lebih enak rasanya dari pada pizza hut. Besok-besok ga usah beli pizza lagi mending bikin aja sendiri” hehehe (ibunya cuma bisa bilang ‘pinter…”)

Ah semakin berhasil nih nanemin ke Salsa untuk selalu berusaha membuat sesuatu sendiri hehehe semoga!


Responses

  1. hi .. lam kenal ya .. ya capek juga sih ngurusin 4 anak apalagi msh kecil2 gitu .. yah disyukurin aja deh .. aku link ya bun ..🙂

  2. oke deh…Oya pokoke tetep harus semangat dan selalu upgrade kualitas waktu bersama anak meski kita juga ada kewajiban di luar. Hap hap hap semangat semangat

  3. MAKANAN FAVORIT ANAK KOS..JADI INGET JAMAN JADI ANAK KOST…

  4. setuju..resep ini sempet jadi bahan ngajar di kelas writingku loh dan ternyata anak-anak pada seneng juga…wah emang merakyat kayanya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: