Posted by: bundagaluh | May 14, 2008

Salsa kakak yang baik

Sesampainya Salsa pulang dari sekolah, seperti biasa ia langsung cuci tangan dan kaki. Trus kegiatan berikutnya biasa, ‘bobo siang’. Kebetulan aku juga ngantuk banget. Trus aku ajak anak-anak ke tempat tidur. Awalnya Royan berontak tapi akhire mau juga semua masuk kamar. Seperti biasa, kita awali dengan berdoa. Royan udah hafal doa mau tidur lo meski masih dnegan bahasa yang belum begitu jelas. Setelah itu kita bercerita tentang kegiatan masing-masing. 30 menit berlalu tapi baik kakak maupun adek belum ada tanda-tanda mengantuk. Aku snegaja diem. Eh malah mereka saling intip-mengintip lalu ketawa bersama-sama. Akhire. aku bilang ke anak-anak, Ya udah, kalo ga pada ngantuk boleh main tapi ibu istirahat sebentar ya. La ibu ngatuk nih..Spontan Kakak bilang ke adeknya, ‘yuk dik, maen’ Royan pun langsung nggeblas ikut kakak.

Mereka langsung membongkar lemari mainan trus asik dengan maen stempel. dari kamar aku menyimak betapa Salsa berusaha ‘ngemong’ adiknya (padahal biasanya, Salsa dan Royan tuh pada berebut mainan dan akhire bertengkar). Mereka pun ketawa-ketawa ketika stempel mainan itu ngecap ke muka masing-masing. Lalu aku dengar Salsa ngajak adeknya cuci tangan. Wah..acara cuci tangan langsung jadi acara maen air deh. Di sela-sela maen air itu, aku denger Salsa berusaha mencuci tangan, kaki, dan pipi adeknya yang terkena tinta stempel. Ah, sudah semakin dewasa saja Salsa ini. Terima kasih ya Allaah…


Responses

  1. ya begitulah anak-anak mbak..kalo lagi akur dan semangat sukarela mau menjaga adik…
    kalo Rahma dan Rafif, bisa akur kalo nggak ada ayah, tapi kalo ada malah suka caper gitu mbak…

  2. Kakak Salsa hebat deh….. ^_^


Leave a Reply

Categories

