Posted by: bundagaluh | May 15, 2008

Kakak capek buk….

Dua hari ini aku selalu membuat ibuku kesal ketika mau tidur. Ceritanya gini, sekitar jam 8 malam, biasanya ibu langsung menggiring aku dan de’ Royan ke dalam kamar untuk tidur. Trus, seperti biasa Ibu selalu tidur di tengah-tengah antara aku dan de’ Royan sambil membacakan buku cerita. Selesai membacakan cerita, ibu bertanya siapa yang akan memimpin doa mau tidur. Biasanya sih selalu aku karena de’ Royan belum bisa ngomong jelas. Trus selesai berdoa, kita masih tetep ngobrol deh ngomongin apa aja yang dikerjakan seharian tadi. Biasanya Ibu selalu bertanya tadi di sekolahan kakak ngapain aja gitu..

Sekitar setengah jam ibu tuh pasti udah duluan tidur.capek kali ya..Sementara dua hari ini aku ga cepept bisa tidur karena kakiku pegel-pegel. Mau mbangunin Ibu minta dipijit nggak berani, habis Ibu tidurnya pules banget. De’ Royan juga udah bobo.. Akhire aku hanya bisa menghentak-hentakkan kakiku deh (tapi sambil agak-agak mau nangis gitu..) Nah itu tuh yang bikin Ibu kesel..(mungkin karena Ibu udah ngantuk berat kali ya?)

Denger aku mau nangis ga bisa tidur, Ibu terbangun trus nanya ‘kakak kenapa?’ begitu tak jawab ‘capek, kaki kakak pegel bu..’ Ibu langsung mijitin kakiku. Tapi seringnya tuh Ibu trus tertidur lagi. Padahal aku masih tetep ga bisa tidur. Akhire karena beberapa kali ibu terbangun dan lihat aku masih mewek, ibu jadi kesel deh trus mijitin kakiku dengan agak kenceng. Jadinya aku trus pura-pura diem dan merem deh. Padahal aku emang ngerasa capek loh karena seharian maen dan belajar di sekolah dan seharian ga ketemu Ibu jadi penginnya ditemeni dan dimanjain sambil dipijit gitu…

——————————————–
(Ibu berkata: maafkan ibu ya Kak, harusnya Ibu bisa lebih sabar, lebih bisa kasih perhatian, dan lebih bisa ngerti keinginan kakak ya? Doain ibu ya kak semoga hal itu tidak terjadi lagi…semoga ibu bisa terus belajar untuk menjadi ibu yang baik dan cerdas seperti harapan kakak sama adek….)


Responses

  1. wah…kok sama banget sih sama Rahma dan Rafif, ibunya juga sama sama Bu Devi…^_^ tapi kalo Rahma mintanya ‘di-laba-laba-in” alias dipijit di punggung sambil tangan kita berjalan kayak laba-laba…ya begitulah mbak ibu kalo capek suka begitu, padahal ahirane nyesel banget yo…marilah kita sama-sama belajar menjadi ibu yang “sabar” mbak..semangat yah!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: