Posted by: bundagaluh | June 2, 2008

Jalan-Jalan ke Pasar Klewer

Wah, kemaren aku capek banget diajak jalan-jalan sama Tante Reto dan Ibu ke Pasar Klewer (^_^ namanya lucu ya?). Kata ibu karena di pasar itu banyak baju-baju batik yang dijual dengan cara digantung jadi pada NGLEWER (bergantungan bahasa Indonesianya) gitu.

Pasarnya rame banget dan jalannya sempit jadi mesti berdempet-dempet gitu. Aku jadi sumpek trus jadinya rewel deh minta cepet-cepet pulang. TApi belum boleh sama Ibu soalnya tadi dari rumah aku dah disuruh milih sama ibu, ikut atau tinggal di rumah. Kalo mau ikut harus sabar dan ga boleh rewel karena jalan-jalannya ke pasar Klewer yang emang rae banget. Trus aku milih ikut jadi kata ibu aku harus latihan bertanggungjawab dengan pilihanku.

Senengnya aku bisa liat macam-macam baju yang kebanyakan warnanya coklat. Kata ibu itu dibuat dari kain batik. Aku juga jadi tau kalau ternyata solo itu batiknya terkenal.

Trus pas adzan Dhuhur kedengeran, ibu ngajak aku sholat dulu di Masjid Agung (depannya Pasar Klewer). Kata ibu, masjid Agung itu masjid yang udah tua banget dan masjid yang paling terkenal di Solo juga.MAsjidnya adem banget lo temen-temen. Tempat wudlunya juga lucu. Airnya ditampung gitu, jadi kalo wudlu kita tinggal ngambil airnya pakai tangan atau gayung yang udah disediain di situ. Jadinya aku ya seneng banget bisa maen air hehehe…..


Responses

  1. aku jalan-jalannya ke pasar tanah abang. aku pernah juga ke pasar solo.naik becak.
    salam
    Rahma (aku sudah bisa tanda tangan)
    #maksudnya jalan2 ke pasar klewer…(mama)

  2. Waduh kok hebat banget kak Rahma udah bisa tanda tangan segala. hebat hebat…Salsa masih baru sampe baca nama-nama barang yang di rumah kaya susu, madu, kursi, meja dan lain-lain kak…


Leave a Reply

Categories

