Posted by: bundagaluh | July 25, 2008

Asyiknya makan malam di GALABO

Tadi malam aku ajak anak-anak untuk makan malam di luar. Yah, sekedar sebagai saranaku untuk menghabiskan waktuku bersama Salsa-dan Royan yang sangat terbatas karena tersita pekerjaan. Awalnya kami bingung mau makan di mana. Yang jelas aku pengin banget ganti suasana. Biasanya tempat favorite kami adalah warung seafood Jawa Timur 21 di Mendungan ato ke Jogja Chicken di belakang perumahan. Tapi karena aku khususnya ingin cari suasana baru yang bisa menghilangkan penat setelah hampir tiga minggu ini berkutat dengan urusan PHKI (oya, alhamdulillaah site visit sudah terlewati dan kita tinggal memasrahkan semua pada Allaah. Kalo rejeki insyaallaah pasti kami dapat tapi kalo belum rejeki minimal banyak pelajaran yang kami peroleh dari PHKI ini. Semoga dapat menjadi sebuah loncatan besar untuk menuju STMIK yang lebih besar dengan penataan manajemen yang lebih bagus)

Setelah keliling-keliling akhirnya kita memutuskan untuk makan malam di Galabo (Gladak Langen Bogan Solo). Ini merupakan kali pertama kami makan malam di sana meski keberadaan Galabo ini sudah hampir setahun ini. Wah ternyata cukup menyenangkan makan malam di sini.

GALABO ini terletak di pusat kota tepatnya di depan PGS sebelah timur bunderan Galak Solo dekatnya pasar klewer. Di situ pengunjung disuguhi berbagai kios makanan khas Solo mulai dari jajanan pasar sampai makanan berat lainnya. Hampir semua warung makan terkenal di Solo menggelar kiosnya di situ seperti Bebek pak Slamet Kartasura, Bakmi Pak Dul, Bestik, dan lain-lain. Nasi liwet juga ada loh..Hmm pokoknya tinggal pilih pengin makan apa kita disitu.

Akhirnya setelah menelusuri dari ujung barat sampai timur, kita memutuskan untuk makan kambing guling. Hmm lumayan nikmat hanya dengan Rp.10.000,00/porsi kita sudah bisa menikmati kenyal dan lezatnya kambing guling ini. Hmm, mak nyus deh pokoknya dan lagi kita juga bisa menikmati keindahan bintang di langit. Wah, romantis abis deh seandainya kita ga bawa anak hehehe…kapan-kapan deh curi waktu ^_^

Oya temen-temen, Galabo ini juga cukup aman bagi para orang tua yang memiliki anak kecil meski galabo ini merupakan area kuliner terbuka karena menggunakan jalan raya di depan PGS. Area ini dibebaskan dari arus kendaraan. Alhasil, Salsa dan Royan dapat main dan lari-lari sepuasnya di Galabo ini. Terlebih Royan yang sangat terobsesi dengan kereta api. Wah Royan dapat memuaskan dirinya melihat dan mengamati rel kereta api (kebetulan Jalan Slamet Riyadi dan termasuk daerah depan PGS ini dilewati rel kereta yang menghubungkan Solo dengan Wonogiri, tapi kereta itu sekarang sudah tidak dioperasikan lagi. Namun, rel kereta api itu tetap dipertahankan keberadaannya sebagai bagian dari peninggalan sejarah dan budaya Solo).

Ah, seneng deh liat anak-anak begitu menikmati malam ini.. Terimakasih ya Allaah atas karunia kebersamaan ini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: