Posted by: bundagaluh | August 6, 2008

Jilbab santun yang menawan…

Alhamdulillaah saat ini jilbab sudah begitu membudayanya di masyarakat kita. Bahkan amat sangat difasilitasi kemudahan untuk memakainya. Tidak seperti jadul alias jaman dulu yang jilbab itu identik dengan pemakaian yang ribet (bagi sebagaian orang). Namun saat ini, muslimah tidak perlu repot lagi untuk tampil dengan jilbab karena sudah tersedia beragam jilbab yang tinggal pakai aja. Bahkan saat ini, perkemabnagn tren dan model jilbab sangat bervariatif. dan subhanallaah, sekarang ini jilbab santun (yang sesuai dengan syariah Islam) yang menutup sampai dada/pinggang pun juga tersedia dalam berbagai macam model dan variasi warna.

Setelah booming jilbab ayat-ayat cinta, satu model jilbab santun saat ini lagi ngetren adalah jilbab ‘munajat cinta’ yang memang ngetren gara-gara sinetron ‘Munajat Cinta’ yang ditayangkan di salah satu TV swasta. Jilbab munajat cinta inipun juga tersedia dalam beberapa kombinasi bahan:

(1) Jilbab munajat cinta yang terbuat dari bahan spandek gerimis dikombinasikan dengan bahan pashmina import. Bahan spandek gerimis adalah bahan kaos spandek lembut yang bermotif pasir atau air kecil-kecil, seolah terlihat seperti gerimis. Pola tudung jilbab dibuat sampai di bawah pelipis, membuat wajah terlihat lebih lonjong dan sangat pas dikenakan. Panjang jilbab sepinggang.

(2) Jilbab Munajat Cinta yang terbuat dari bahan rajut dikombinasikan dengan bahan pashmina import. Pada pinggiran bahan rajut diberi aksen agak bergelombang, sangat cantik dan nyaman dipakai karena bahan rajut dan bahan pashminanya yang halus dan ringan namun tidak melayang. Pola tudung jilbab dibuat sampai di bawah pelipis, membuat wajah terlihat lebih lonjong dan sangat pas dikenakan. Panjang jilbab sepinggang. Sekali coba, langsung jatuh cinta deh.

(3) Jilbab Munajat Cinta yang terbuat dari bahan rajut dikombinasikan dengan bahan spandek sutra. Pada pinggiran bahan rajut diberi aksen agak bergelombang, pada pinggiran bahan spandek sutra diberi aksen sulam tali pita nan anggun. Pola tudung jilbab dibuat sampai di bawah pelipis, membuat wajah terlihat lebih lonjong dan sangat pas dikenakan. Panjang jilbab sampai di bawah pinggang.

Ada lagi jilbab santun yang namanya jilbab ponco.Model jilbab ponco ini terdiri dari 2 pieces kerudung yang saling terpisah. Bagian pertama adalah atasan kerudung, yaitu kerudung seperti biasa pada umumnya, panjang sebahu, bagian kedua adalah selimutnya atau disebut ponco, bentuknya lebar dan panjang sampai lengan, di sisi kanan dan kiri diberi aksen kerut pita yang menambah kesan cantik & trendy.

Kerudung atasan ponco bisa dipakai tanpa ponco, dan sebaliknya, selimut ponco pun bisa digunakan terpisah dengan kerudungnya. Jika Anda memiliki kerudung sebahu namun ingin agar kerudungnya menutupi dada, selimut ponco bisa digunakan. Pemakaiannya mudah sekali, ponco dimasukkan melalui atas kepala.

Jilbab Ponco terbuat dari bahan spandex sutra super, sangat halus, lembut, adem namun tidak tipis dan tidak terawang.

Untuk detil gambar dan model bisa dilihat di azkakerudung.wordpress.com

Dengan varian warna dan model yang manis namun tetap santun nampaknya menarik perhatian banyak muslimah untuk berani berjilbab besar. Hal ini terbukti ketika aku berkunjung ke Islamic Book Fair di Gorro Assalaam senin kemaren buanyak perempuan mulai dari mahasiswa dan ibu-ibu yang memborong jilbab munajat cinta ini. Apalagi dengan harga diskon 20% selama pameran. Hmm semoga tren busana muslim ini semakin booming sehingga semakin menuntun kita menuju yang lebih baik sesuai syariah Islam. Terutama juga buat diriku ^_^


Responses

  1. sayang saat ini rita belum pake jilbab, tar kali ya, mau juga sich cobain pake jilbab.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: