Posted by: bundagaluh | August 27, 2008

Bus Trans Jakarta…

Sabtu kemarin, 22 Agustus, aku mengikuti acara “workshop I’MHERE’ yang diadakan olah dikti di hotel Sahid Jaya di Jl. Sudirman Jakarta. Aku berangkat dari solo dengan kereta Argo jam 20.00 dari Balapan dan tiba di Gambir sekitar jam 5 pagi. Nah, berhubung check in hotelnya jam 12 siang, maka aku minta dijemput kakakku yang di Priok (juauh sih emang…tapi gimana lagi daripada bengong di Lobby mending silahturahmi ke kakak dan keponakan-keponakan deh ^_^)

Nah, karena kakak-kakaku tuh yang dijakarta swasta semua, Sabtu ga libur. jadi daripada mereka repot bolos kerja, aku PD aja iseng-iseng naik bus Trans Jakarta untuk menuju ke hotel. Aku memang rencana ga tidur di hotel karena kakakku yang di Bogor udah maksa mau jemput dan bawa aku ke rumahnya begitu acara selesai.

Aku naik bis trans Jakarta dari halte di Pulo Gadung. Wah, untuk keluar dari pulo gadungnya nih yang susah habis…muacet bo’…hampir 30menit bis tidak bergerak. Tapi alhamdulillaah, begitu bisa keluar dari Pulo gadung, lancar….sampe shelter ‘dukuh atas’ ato apa aku lupa namanya. Untuk ke hotel sahid ternyata aku harus oper ke bus trans jakarta yang ke arah blok M. nah, untuk transitnya itu tuh yang mesti melewati jembatan kaya ular meliuk-liuk dan puanjang banget ya ^_^ padahal aku tuh agak-agak phobi dengan ketinggian apalagi kebetulan hari itu sepi…hi…

Akhirnya setelah berdempet-dempetan di dalam bis, turun juga aku di shelter yang deket hotel Sahid. Tapi, masyaallaah, emang sih dari shelter itu, hotelnya cuma sebrang jalan eh, lakok untuk menuju kesitu harus melewati jembatan lagi yang meliuk-liuk kaya ular lagi, “capek deh…mana pake sepatu hak tinggi lagi ^_^” Enaknya, ternyata meski ganti bis, kita ga perlu bayar lagi loh untuk menuju ke tempat tujuan😉

Sampe juga akhirnya di hotel. Setelah check in, masuk kamar, istirahat sebentar, trus merapikan diri aku langsung turun lagi ke lantai 2 untuk mengikuti acara Workshop di Puri Ratna. Acara berlangsung lancar dan diakhiri dengan diskusi kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari perwakilan PTS dan PTN di Indonesia. KEbetulan kelompokku kebanyakan berasal dari PTN dan PTS besar di negeri kita seperti ITB dan ITENAS. Assessor pendamping kami adalah Ibu Mega dari ITB. Banyak sekali hal yang kami peroleh dari diskusi tersebut yang mana kita sharing tentang trik-trik menembus I’MHERE.

Acara selesai tepat jam 21:00 dan langsung aku check out karena sudah dijemput kakakku yang tinggal di Bogor yang mengharuskan aku mampir ke Bogor. Ga kebayang kan padahal tiket kereta dari kantor tuh Minggu pagi jam 08:00 dari Gambir. Tapi ga pa pa seneng rasanya setelah perjalanan 1,5 jam dari hotel ke Bogor, aku ketemu sama Mama Ayu dan Mama Keysha (kakakku yang ke-2 dan ke-3). Kita ngobrol sampe jam 03:30. Baru ma’lep eh weker udah bunyi tanda waktu udah jam 04:30. Buru-buru bangun, mandi, sholat shubuh, sarapan sambil (lagi-lagi) ngobrol sama kakak-kakakku. Jam 05:15 aku diantar sampe terminal bojong dan naik kereta ekonomi bisnis menuju Gambir. Aku sengaja ga mau dianter sampe Gambir karena kasihan ini kan hari minggu, hari libur dan Gambir Bogor jauh banget…;)

Alhamdulillaah, tiba di Gambir jam 07:3 berarti masih ada sekitar 3 menit untuk merilekskan kaki. Di situ Bu Siswanti, temen sekantor, sudah menungguku. Begitu keretaku berangkat, langsung deh “ma’lep” tidur bo’…

Subhanallaah…aku hepi banget karena hanya dalam dua hari aku dapat bertemu dengan kakak-kakakku yang di Tanjung Priok dan Bogor sekaligus mengikuti acara workshop. Sama sekali ga kebayang sebelumnya….Thanks ya Mama Ayu atas Oven listrik, mukena dan spreinya…sampai jumpa Lebaran nanti😉


Responses

  1. wah…terlalu…!!!!!aku ga kebagian ketemuan deh…kok ga kabar2 mbak..padahal kita bisa ketemu tuh di hotel…ato di gambir…ato tak temenin naik busway, soale aku juga belum pernah naik busway lo..

  2. hehehe…la wong semua juga ndadak kok mbak.okelah insyaallaah nek ke jakarta aku kabari…tenang, sodaraku buanyak yang di jabotabek…


Leave a Reply

Categories

