Posted by: bundagaluh | September 25, 2008

Surat dari Rak Rahma

Kemarin siang, sepulang dari sekolah ada pak pos datang. Aku langsung lari keluar rumah dan menerima amplop besar dari pak pos. Warnanya putih. Trus ada tulisan Salsa di depan dan Rahma di belakang. Berarti surat itu buat aku dong. Ibu ikutan baca dan memang bener surat itu buat aku dari kak Rahma dan Kak Rafif.

Aku senang sekali trus langsung aku buka amplopnya. Wah isinya macam-macam. Ada suratnya dan ada gambar-gambarnya…Langsung deh dek Royan merebut satu lembar yang ada banyak gambarnya dan langsung bilang “mbem..mbem..mbem…” sambil jingkrak-jingkrak.

Aku pengin ikutan lihat nggak boleh katanya itu gambar buat dek Royan. Akhirnya aku dan dek Royan rebutan deh. Trus ibu bilang itu gambar komik buatan Kak Rahma yang bisa dilihat di internet. Dan bener juga, ketika ibu nyalain komputer, aku lihat komik kak Rahma itu di sana. Wah, terima kasih ya kak Rahma…komik pertamanya diberikan ke Salsa…

Lalu, aku buka yang satunya lagi. Eh ternyata sebuah tas keranjang dari kertas. Wah bagus sekali…Ada petunjuk cara membukanya lagi..Trus aku isi krayon deh..

Kemudian, aku baca yang satunya lagi. Tulisannya banyak banget. Karena aku belum lancar baca, ibu membantuku dengan cara menunjuk ke dua huruf – dua huruf (baca: suku kata). Kak Rahma juga memberitahu bagaimana kak Rahma belajar membaca dan menulis.

Wah, kayaknya sama deh. Aku juga sering bikin huruf yang aku putus-putus trus aku minta ibu atau mabk Mi, atau ayah untuk menyambungnya. Kadang-kadang juga nama-nama benda lho…

Terima kasih ya kak Rahma, Kak Rafif dan Tante Devi…

—————-
Ibu: Kak Rahma, tante minta maaf ya, balasan surat pertama kemarin tidak jadi dikirim karena sekalian nunggu balasan surat dari kak Rahma. Biar ga sisipan lagi…
Wah, kak Rahma hebat ya nulisnya bisa banyak begitu…Tetep semangat nulis ya kak…


Leave a Reply

Categories

