Posted by: bundagaluh | November 21, 2008

running houseworks…

It’s 00:15 A.M. pyuh…finally…selesai juga tuh urusan pekerjaan rumah tangga (yang sudah selesai, kalau mau nambah tuh…masih buanyakūüėÄ ) tapi ga pa pa, alhamdulillaah lumayanlah, dari sekitar jam 21:00 tadi nyetrika baju yang sudah menumpuk lagi sambil nyalain mesin cuci, trus njemur (ah ternyata makan waktu juga ya..), lalu membersihkan tempat cuci, kamar mandi, toilet sekaligus mengurasnya(kosek…kosek…kosek…srek-srek-srek..). Ah akhirnya I’m done…

Tapi ada satu¬†hal yang¬†menggelikan¬†ni¬†sahabat,¬†pas¬†selesai¬†naruh cucian di¬†hanger,¬†aku¬†bingung. Kalau cucian¬†tetap aku taruh di¬†bawah ga bakalan¬†cepat¬†kering¬†nih. Harusnya sih¬†ditaruh di tempat jemuran di atas¬†supaya kena¬†angin dan paginya kering. Tapi untuk ke atas, ih takut…tengah malam gini…sepi nyenyet…

Coba bangunkan ayah¬†ah, siapa tahu¬†mau nemeni ke atas. Badalah, bukannya¬†mau¬†nemeni, ayah yang sudah pules¬†dari¬†jam¬†21:00 karena kekenyangan nasi goreng, malah bilang “sudahlah jeng-jeng, mbok besok saja … sudah malam nih…” sambil mata masih tetep merem(capek deh…ayah-ayah, kalau pagi/siang/sore mah ga usah minta ditemeni sudah berani…). Pikir di pikir,¬†finally,¬†aku beranikan diri nenteng jemuran ke atas. Hii…bismillaahirrahmaanirrahiim…

Ha..ha…ha…pas njemur¬†ga berani toleh¬†kanan-kiri. Maklumlah, di atas memang hanya didag/dicor 2X9m aja sebagai tempat jemuran yang atasnya hanya dikasih fiber glass supaya tidak terkena sinar matahari langsung dan ga buru-buru kalo hujan. Dalam¬†hati¬†sholawatan¬†dan wiridan¬†terus…Gubrak..tiba-tiba ada suara bayi nangis…langsung¬†deh ngibrit turun tangga. Tapi¬†baru tiga¬†anak tangga¬†aku¬†jadi langsung inget, o..iya tetangga¬†sebelah, mbak Asna, kan baru¬†saja melahirkan…hehehe…

Lalu balik¬†kanan grak…dengan¬†keberanian yang bertambah (kan sudah ada yang¬†nemeni,¬†tuh de’ Ghaith yang lagi nangis…) aku selesaikan semua sisa jemuran meski tetep prindang-prinding sih…Begitu semua beres, ternyata tetep saja aku langsung ngibrit dan tidak menoleh ke kanan-ke kiri (apalagi ke belakangūüėÄ ) Begitu sampai di lantai bawah, ah plong legaaaaa deh….

kalau dipikir,¬†sebenarnya rasa takut tuh¬†karena diri kita¬†sendiri yang suka ngebayangin yang¬†enggak-enggak ya? Buktinya, juga tidak apa-apa tuh hehehe…tapi teuteup, kalau¬†sekarang (jam 00:56)¬†aku suruh ke atas lagi, maap¬†deh matur tenkyu aja…mangga sanesipun kemawon¬†hehehe…

Begitulah orang tua ya, gampang banget kasih tahu ke anak kalo ga perlu takut sama apapun kecuali Allaah karena kalau kita tidak mengganggu pasti juga tidak akan diganggu. Eh, giliran prakteknya, ternyata tetep aja ga bisa ngilangin rasa takutkususah ;D


Responses

  1. betul…aku juga penakut lo mbak…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: