Posted by: bundagaluh | November 25, 2008

Monday kelabu banget…

Sebenere ini harusnya aku posting kemarin, tapi hehe biasalah tertunda karena berbagai macam alasan…

Kemarin, Senin (24 Nov 2008), bener-bener kelabu deh. Awalnya sih enggak. Aku bangu seperti biasa, jam 4. Begitu pula dengan ayah. Karena kebetulan aku lagi dapet, langsung deh ke dapur dan mulai acara menyiapkan makan untuk hari itu. Jam 5, alhamdulillaah Salsa dan Royan juga sudah mulai bangun sendiri. Suasana cerah banget pagi itu dan renyah…

Seperti biasa, Royan langsung ngetem di depan komputer main games. Salsa sibuk dengan segala pernak-pernik dan kertas-kertas untuk dilukisnya. Jam 06:00, jam 06:00 alhamdulillaah acara masak dan mempersiapkan segala macam bekal Royan ke eyang dan sekolah Salsa plus keperluan ayah dan aku sendiri selesai. Langsung deh, “Ayo, anak-anak waktunya mandi….”

Kalo Salsa langsung ngeloyor ke kamar mandi. Nah, problem mulai muncul nih. Royan langsung jawab “Aku nggak mau mandi. Aku main games.” Nah loh, kalo sudah begini alamat susah dan bakalan rewel deh. Dan betul juga, kakaknya sudah selesai mandi, Royan tetep keukeuh di depan komputer dan ga mau beranjak. Akhirnya, mau tak mau, ya dipaksa setelah dibujuk dengan berbagai alasan sambil nenteng berbagai macam mainan ga mempan. Alhasil, nangis koar koar…

Di akmar mandi ettep aja nangis. Selesai mandi tetep nangis dan berlanjut sampai kegaitan pagi itu berakhir. Dan malah semakin menjadi-jadi. Dibujuk ga mau, digendong meronta-ronta. Ibu jadinya pusing dan stress…Oh…really it’s stressful to have our child cry in the morning when we are about to leave for works. Time kept moving…Royan tetep aja nangis kuenceng dan meronta-ronta. Saking bingungnya, ibu hanya bisa memeluk erat banget. Tapi Royan tetep saja begitu. Akhirnya ibu hanya duduk di tepi tempat tidur dan menangis…(hehehe…begitulah aku, aklau anak rewel dan serba salah diperlakukan, ujung-unjungnya ikut nangis…)

MElihat ibunya nangis, Royan agak mereda, tapi nangis lagi ketika waktunya berangkat ke rumah eyang. Akhirnya aku ambil kain untuk menggendong (biasanya Royan di depanku pas naik motor tapi karena nangis meronta gitu aku takut Royan jatuh). tapi busyet, digendong malah meronta-ronta tidak karuan dan pengin duduk sendiri. Begitu di dudukkan, teriak pengin digendong. Begitu dan begitu setereusnya. Akhirnya, sret, Royan aku dudukkan di depan dan langsung tancap gas. Sepanjang jalan nangis terus. Alhamdulillaah Royan ngerti dan duduk tenang meski suara tangisannya membuat orang-orang di jalan pada ngeliat ke kami deh😦

Sampai di rumah eyang, tetep aja Royan nangis. Dan tambah meronta-ronta lagi ketika digendong eyang. Karena sudah siang, aku langsung tancap gas dan meninggalkan Royan di eyang. Maafin ibu ya le…

Sepanjang jalan aku terisak-isak dan sedih banget….Sampai di gerbang sekolah Salsa, tiba-tiba Salsa nyeletuk “Kasihan dek Royan ya bu…kok nangis kayak gitu…pasti sedih karena di rumah eyang sendirian. Coba kakak libur, pasti de Royan seneng dan cepat berhenti nangisnya…” Aku hanya bisa mengangguk pelan karena tenggorokan tersekat dna kalau aku sampai bersuara pasti nangis deh.

Sampai di kantor, kain yang tadi awalnya buat gendong Royan kebawa ternyata. Dan ah aku hanya bisa menciumi kain itu sambil hati bergetar dan mata nanari…

Ah, thole…thole… Seharian di kantor jadi kepikiran terus. Agak lega ketika telpon ke eyang, Royan sudah tidak rewel lagi.

Kalau pagi tadi, alhamdulillaah Royan baikan. Dari rumah segalanya lancar meski tetep aja masih nangis ketika ditinggal di rumah Eyang. Aku pikir-pikir, kejadian seperti kemarin itu selalu terjadi ketika Senin tiba. Yah, mungkin Royan jetleg lagi karena dua hari (Sabtu-minggu) ketungguan ibunya…


Responses

  1. sama mbak…kalo aku wis macet, telat, buat banyak kesalahan di pagi hari….heboh tenan…


Leave a Reply

Categories

