Posted by: bundagaluh | November 29, 2008

Belajar Mencuci Sendiri

Kemarin aku belajar mencuci bajuku sendiri. Awalnya sih ga diijinkan sama ibu tapi karena aku ngebet akhirnya ibu ngasih ijin deh…

Ternyata lumayan gampang loh teman-teman cuma sayangnya aku belum begitu tinggi jadinya mesti jinjit-jinjit deh supaya bisa buka tutup tabung dan masukin bajunya. Kata ibu, kalo masukin baju ke mesin cuci, baju harus dibalik dulu trus kalau sudah dikasih detergen trus ditutup, dipencet tombol power, dipencet-pencet tombol lainnya dan udah deh selesai. Trus aku tinggal main deh….

Tapi setelah terdengar bunyi tit..tit..tit…ibu yang mengambil alih. Lha aku ga bisa mengambil baju yang sudah selesai dicuci. Habis tanganku belum nyampai sih…Tapi aku seneng, akhirnya aku bisa nyuci baju sendiri…

—-

Ibu: wah terima kasih ya nduk sudah bantuin ibu nyuci…Yang sering-sering aja…

Dari kegiatan mencuci ini Salsa belajar kosa kata bahasa Inggris yang berhubungan dengan mencuci mulai dari merendam sampai mengeringkan.  Yah, inilah salah satu keindahan setelah tidak adanya mbak Mi di kehidupan kami. Salsa lebih mandiri. Kalau pagi terutama, kadang juga bantuin ibu masak meski dapur juga jadi lebih berantakan deh…

Terima kasih ya sayang…


Responses

  1. Salsa…kakak Rahma juga kemaren belajar bertanggung jawab, nyuci seprei sendiri, tapi ga pake mesin, soalnya kan hujan terus, jadi kakak Rahma ngompol deh…konsekuensinya cuci seprei deh..

    • aeh

  2. Hah? Nyuci pakai tangan? Busyet hebat bener kak Rahma, berarti kuat dong…kan spreinya berat tuh kalo basah…
    Tapi bener mbak, kata temenku aku tuh jadi ibu kejam (hehehe..) saking sering banget dengan alasan supaya bertanggungjawab selalu aku minta ngerjain sendiri dulu sebelum minta tolong ke ibu/ayahnya…tapi emang supaya bisa mandiri kok. Dan sudah lumayan kelihatan tuh di Salsa ;D


Leave a Reply

Categories

