Posted by: bundagaluh | December 21, 2008

Pengalaman Pertama Pisah sama Gendhuk Tole

Hmm, masa liburan sekolah ini memang dirasa lebih menyenangkan dan ramai karena bersamaan dengan akhir tahun terlebih lagi bagi para orang tua yang juga libur di akhir tahun ini. Wah, akan sangat menyenangkan…

Beda denganku, memang sih kalau di SINUS ada libur akhir tahun (25 des 08 – 1 Jan 09) tapi UMS tidak libur..Waduh…Ndilalah juga lagi banyak pekerjaan dan dikejar-kejar deadline. Eyang Windan yang biasanya bisa aku titipin Salsa dan Royan, kebetulan juga banyak acara semingguan ke depan. Nah, mau ga mau nih, Royan dan Salsa aku ungsikan ke Eyangnya di kampung. Yah, gimana lagi, wong aku tetap bekerja seperti biasa bahkan lembur-lembur sampai malem.

Uhh, ternyata berpisah dengan anak tuh berat banget. Awalnya sih aku berencana untuk lajo dari kampung tapi kok bakal capek fisik dan takutnya malah semua tanggungan tidak terselesaikan dengan baik. Akhirnya aku (dengan persetujuan ayah dan masukan-masukan dari tante Rini serta Ibu) memutuskan untuk menitipkan Salsa dan Royan di kampung dan aku tengok dua hari sekali . Hiks…hiks…hiks…maafkan ibu ya nduk..le…

Dan kemarin bener-bener berat dan menyesak di dada ketika aku berpamitan ke Salsa dan Royan. Aku benar-benar tidak kuasa mengucapkan kata dan hanya mampu memeluk dan menciumi mereka saja. Terus-terang ini adalah pengalaman pertamaku berpisah dari anak-anak terutama Royan.

Selama di perjalanan air mataku menetes terus. Sedih, trenyuh, kasihan, berat campur aduk jadi satu sehingga aku hanya membisu saja sampai di Solo.

Sekali lagi maafkan ibu ya Nduk, Le… Suatu hari nanti pasti engkau akan mengerti..


Leave a Reply

Categories

