Posted by: bundagaluh | January 8, 2009

What A Clever Royan

Hehehe…ni cerita yang disampaikan oleh Eyang Windan kemarin ketika aku jembput anak-anak sepulang kerja. Ceritanya gini:

Pagi kemarin, begitu aku tinggal, Royan diajak Eyang ke acara Posyandu di kampung beliau. Nah, seperti biasa namanya juga Posyandu pasti banyak anak kecil. Di mana ada acara untuk anak kecil hampir dapat dipastikan kalau ada penjual mainan keliling itu. Nah begitu pula di Posyandu itu. Banyak anak yang mengerumuni penjual mainan itu. Ada pula yang merajuk dan membujuk sekaligus memaksa ibunya supaya mau membelikan mainan.

nah, beda dengan Royan. Pas ketika melewati abang penjual mainan itu, Royan spontan berkata, “Aku wis due wek…wek..wek… (baca: Aku sudah punya wek…wek…wek..)” sambil melihat ke abang penjual. eyang Windan spontan tertawa katanya. Lucu, polos, lugu, dan pinter. Eyang sampai takjub dna bangga nih sama Royan karena tidak merengek meinta dibelikan mainan.

Ah, Royan-Royan…pinter juga kamu Le..

—-

Dipikir-pikir itu juga mungkin hasil dari kedisiplinan dan ketegasanku serta ayah dalam urusan jajan atau beli mainan. Kebetulan kami membuat aturan bahwa untuk jajan atau beli mainan hanya dapt dilakukan pada hari Jum’at. So, anak-anak menjadi terbiasa untuk tidak jajan/beli mainan selain hari Jum’at. Yah, meski ada beberapa teman bahkan saudara yang menganggap aku pelit dan kejam (hehehe…) tapi aku dan ayah memang sudah merencanakan itu dan menjalankannya sejak Salsa masih bayi. Kami tidak mau anak-anak rewel ketika diajak kemana dan melihat ada yang jual mainan/jajan. Kami juga tidak mau anak-anak terbiasa jajan makanan yang tidak sehat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: