Posted by: bundagaluh | February 13, 2009

Belajar Menulis di Buku Harian

Beberapa hari kemarin, aku ajak Salsa untuk membaca postingan tentang referensi cerita yang ditulis kak Rahma dan bang rafif. Eh, Salsanya tidak mau kalah dan ingin membuat hal yang sama yaitu menulis. Lalu pas sampai di pernyataan kak Rahma yang ingin selalu menulis di buku harian itu, Salsa bertanya tentang apa itu buku harian/diary. Setelah mendapat penjelasan dariku ternyata Salsa juga ingin menulis di buku harian. Seperti biasa langsung deh minta dibelikan buku tulis. Ternyata usahanya luar biasa untuk menulis itu. Meski masih aku bimbing untuk membentuk kalimat tapi lumayanlah hasilnya. Berikut ini hasil tulisannya selama dua hari:

ini halaman pertamanya:

image947 Ini kegiatan di hari pertama nulis buku harian

image948 Dan inihari keduanya:

image949

Nah hari ketiga Salsa sudah bosen dan ga mau nulis lagi…hehehe

Salsa memang cenderung begitu, sering bosen dengan kegiatan tertentu yang awalnya dia ngebet banget. Kenapa ya? Pasti ada yang salah/kurang dari ibunya…


Responses

  1. sudah mau mengawali itu awal yang bagus mbak…tar juga kalo lagi mood nia bakal nulis2 sendiri..kalo aku sih dulu rahma memang kuajak buat diary berdua sama aku, rahma mulai dari depan buku, aku dari belakang..sama2 nulis gitu mbak, mereka akan ikutan apa yg kita lakukan kok mbak…termasuk nulis diary ini…dan aku biasanya memasukkan pesan moral dlm tulisanku (misal, mama bangga hari ini Rahma mau sholat tanpa diingatkan, mama sedih banget hari ini soalnya Rahma lupa peraturan ga mau merapikan mainan, terus doa juga…ya Allah, berikan hidayah buat Rahma agar besok tidak lupa peraturan dan sholatnyalebih khusyu lagi…dll) harapanku sih, selain dia ngerti harapan kita, dia jg akan menuliskan semua perasaannya dan kita jadi tahu (terutama kalo lg ada masalah biar terbiasa cerita gitu mbak)

  2. ow gitu ya mbak…nah yang ini nih memang salah ibunya…aku sendiri ga punya buku harian. Yang ada hanya plot/rencana kegiatan harian tok ^_^ Dan juga kalau dipikir aku juga orangnya sering bosenan…nah salah siapa tuh??Jelas kelihatan kalau Salsa niru aku juga hahaha…
    Oke deh mbak ntar aku coba..thanks ya


Leave a Reply

Categories

