Posted by: bundagaluh | February 20, 2009

Soup Cream Jagung Keju

Menu Sarapan kemarin adalah Soup Cream jagung yang terinspirasi ketika beberapa waktu lalu kita sekeluarga sarapan di Stadion Manahan. Hmm, ternyata hasilnay luamyanlah. Lezat untyk ukuranku yang memang baru coba-coba memvariasi hidangan untuk keluarga. Senengnya lagi anak-anak bilang, “Hmmm, mak nyus. It’s delicious bunda…”

Cara membuatnya gampang banget dan kemarin hanya memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas:

Bahan:

– wortel potong dadu

– jagung manis pipilan

– sledri cincang

– keju cheddar parut secukupnya (biasanya pada pakai susu segar. Kebetulan kami agak eneg dengan olahan yang pakai susu jadinya selalu kami ganti dengan keju)

Bumbu:

– bawang bombay cincang

– bawang putih cincang halus

– pala bubuk, garam, merica bubuk secukupnya

– gula pasir secukupnya sebagai pengganti penyedap rasa

– satu sendok makan tepung terigu

– dua sdm tepung maizena untuk pengental

Cara Membuat:

Panaskan mrgarine dan gongso tepung terigu hingga berbentuk butiran. Masukkan bawang bombay dan bawang putih. Aduk hingga harum. tambahkan pala bubuk, garam, dan gula pasir. Tambahkan air/air kaldu jika ada. Masukkan jagung dan wortel. Masukkan keju parut. Aduk.

Cairkan maizena dengan sedikit air. Lalu masukkan ke dalam soup dan aduk hingga tercampur dan mengental. Biarkan mendidih dan sesaat sebelum diangkat masukkan seledri cincang.

Soup ini akan lebih nikmat jika dihidangkan dengan taburan keju parut. Selain itu juga biasanya dilengkapi dengan kepingan pretzel yang gurih dan kress. Jadinya hmmm bener-bener yummy and delicious.

—-

Kemarin sih bikin pretzelnya juga tapi hehehe…bantat…nggak bisa serenyah yang di manahan itu ;D Tapi tetep hepi karena yah bilang, “Wah, jutru yang rasanya pada nyeleh dan ga karuan gini nih yang ayah suka…” Hmmm..thank yah…


Responses

  1. sayang banget soup macam ini cuman mama doang yg doyan, padahal mbuatnya gampang ya mbak…ya,apaboleh buat menu sarapan yg lbh gampang dan mereka sangat suka adalah ‘telur ceplok’…huahahaha..iki ma karepe mama-ne mbak…^_^
    Tapi aku jadi pengen mbuat lagi ah..siapa tahu mereka berubah pikiran..hehehe…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: