Posted by: bundagaluh | February 26, 2009

Game baru: Town Train

Kemarin, sepulang mengantar Salsa sekolah aku mampir ke kantor untuk menyerahkan file silabi ke bu yustin. Wah kantor masih sepi…hanya ada om Guspur dan bu Sis…hehehe masih sepeprti yang dulu ;p

Selesai mengkopikan file ke on Guspur, Royan inget aja kalau di komputer yang di mejaku (dulu)  ada game holiday express (yang kereta api itu lo..) dan langsung merengek-rengek minta dinyalakan komputernya. Eh, kebetulan bu Sis menawari game baru namanya Town Train (atau Train Town ya? hehe lupa namanya). Jelas langsung Royan mau dan merangsek menuju ke bu Sis. Selesai dikopikan filenya, Royan langsung minta pulang. Tapi dalam perjalanan pulang ternyata Royan ngantuk dan breg langsung deh bobo…pules banget bahkan aku tinggal njemput kakaknya (jam 11:00) dan sampai di rumah belum bangun juga. wah wah wah…

Begitu bangun langsung inget aja tuh dengan game barunya dan langsung cetek-cetek nyalain saklar dan tombol power di komputer. Begitu selesai aku kopikan filenya ke komputer langsung deh main gamesnya. Jingkrak-jingkrak banget Royane hehehe…makasih ya bude Sis…

Sampai malam komputer ga boleh dimatikan. Bahkan pas adzan maghrib pun ga boleh. Tapi peraturan tetap harus ditegakkan. Maaf ya le, begitu adzan berkumandang sampai jam 20:00 TV dan komputer tidak boleh nyala….

Meski menangis dan ngambeg, akhirnya Royan nurut. Tadi pagi bangun jam 05;00 dan langsung bilang, “ibu…game tut tut nya..pareng nggih (boleh ya)?” tanpa menunggu jawaban ibunya langsung cetek-cetek…nyala deh komputer…

namun ada satu hal yang membuat aku kagum: ternyata Royan gape loh main gamesnya padahal penganatrnya bahasa Inggris. Aku/ayah hanya mengajari tingkat awalnya saja tapi begitu tahu rule-nya langsung explore dan klak-klik bisa ke level berikutnya dan berikutnya dengan mandiri. Semangat ya le…kalahkan ayah ya…;D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: