Posted by: bundagaluh | March 27, 2009

Ayo Mandi Dong Le…

Ini nih yang lagi bikin stres dan emosi…soal mandi…

ga tahu nih, dua hari ini Royan susah banget disuruh mandi. Sudah aku bujuk dengan lembut, sudah aku kasih kelonggaran untuk main tapi tetep aja pas waktu toleransi sudah habis, Royannya keukeuh ga mau mnadi. Alhasil diPAKSA dan jadinya Royan nangis histeris dan berontak…kalau sudah kayak begini lupa deh semua teori berkomunikasi dengan anak, lupa deh semua hal yang diajarkan oleh bu Elly dan Rahmi di Dear Parents, lupa deh untuk mundur dan tarik nafas…yang di kepala hanya rasa juengkel dan marah…(jadi malu sendiri kalau ingat pas jadi monster kaya gitu).

Padahal meski dengan cara seperti itu toh Royan tetep saja ga mau mandi ketika waktunya mandi tiba sehingga dua hari ini acara mandi baik pagi/sore seakan seperti prahara…astaghfirullaah…

Satu hal yang menyentuh adalah yang kemarin sore, saking ga tahu mesti ngapain lagi, begitu sudah berhasil membawa Royan ke kamar mandi, aku hanya terdiam sambil menatap tajam Royan. Setelah itu gayung yang sudah siap aku pakai untuk ngambil air, aku kembalikan lagi ke bak mandi dan langsung masuk kamar. Aku menangis…

Dari dalam kamar, aku mendengar Salsa (yang saat itu juga sudah di kamar mandi) merayu adiknya dengan lemah lembut lalu memandikannya. Royan yang awalnya magep-magep menahan tangis, jadi tersenyum dan akhirnya tertawa…masyaallaah…Salsa saja bisa selembut itu kenapa aku tidak ya Allaah…

Maafkan ibu nak…


Leave a Reply

Categories

