Posted by: bundagaluh | April 20, 2009

Jalan-jalan ke Taman balekambang

hari Minggu kemarin, siangnya  kami habiskan di Taman Balekambang (sebelah barat terminal Tirtonadi). Dulunya Taman BAlekambang ini kotor dan kumuh tapi berkat kejelian Walikotanya, suasana Balekambang jadi bersih, hijau, dan menyenangkan buat bersantai. Mauk ke taman ini pun juga tidak ditarik biaya apapun. Anak-anak bisa bermain dengan leluasa karena arealnya yang luas dan hijau sembari mengelus-elus beberapa rusa jinak yang dibiarkan bebas berkeliaran. Menyenangkan sekali.

Royan dengan suka cita mencoba menaiki rusa tersebut, namun hanya bisa beberapa detik saja berada di atasnya. Ya wajarlah rusanya ga mau, berat dong le…😀 Makanya ga sempat diabadikan

Memang untuk urusan tata kota dan pelestarian alam serta budaya, Pak Joko Widodo (Walikota Solo) T O P B G T . TErima kasih pak, inilah yang sudah lama saya pribadi rindukan, sebuah area bersantai yang sejuk dan bersih.

Hmm, suasana rame banget…ternyata ada pak Walikota. Beliau meresmikan hmm, apa ya lupa aku nama detilnya yang jelas dalam rangka peresmian komunitas pecinta seni rupa di Solo. Dan memang di situ ada banyak seniman yang sedang mengabadikan keindahan taman Balekambang dan buday Solo yang lain. Di situ juga ada pentas band-nya loh.

Yang membuat Salsa antusias tentu saja adalah kegiatan para seniman yang sedang menorehkan imajinasinya di atas kancvas. Nampak sekali Salsa mengamati. Tapi seperti biasa, Salsa masih malu dan ga mau ketika aku minta dia bertanya ke pelukisnya.Alhasil meminta ibunya yang bertanya ke pelukis tersebut hehehehe…

Gimana ya supaya Salsa berani bertanya ke orang lain (terutama yang baru ketemu pertama kali?) Eh, tapi akyaknya juga turunan dari ibunya deh😀


Responses

  1. bener banget mbak..Rahma Rafif juga suka gitu…kalo Rafif sih agak lumayan lah, kalo bener2 penasaran, dia pasti bakal berani, tp kalo penasarannya dikit sih ya gitu deh..

  2. herannya sampe sekarang Salsa tuh tetep ga mau ngomong/terima telpon lo mbak…kadang sampe gregetan deh. Dan kalo di luar jadi berbalik 180 derajat dari ketika di rumah alias jadi pendiaaaam, pengamat dan pendengar. Baru deh ketika di rumah memberondong ibunya dengan berbagai pertanyaan hahahaha….JELAS ibunya kurang bisa menggali kemapuan komunikasinya ya😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: