Posted by: bundagaluh | May 4, 2009

Flashcard ala Salsa dan Royan

Kemarin seharian kita tidak keluar rumah seperti yang diinginkan Salsa karena ia pengin bikin kreasi dan sate sosis. Wah, kebeneran aku pun juga males keluar, Udara panas dan kayaknya paling enak nyante di rumah.
Seperti biasa, kalau punya keinginan atau rencana yang sudah ditetapkan, salsa bangun lebih cepat dari biasanya. Trus langsung saja buka kulkas, ambil sosis, lalu dibuka kemasannya. Setiap satu sosis dipotong menjadi 3 bagian lalu bagian ujungnya diiris supaya nanti jadi kayak kembang katanya. Setelah selesai, langsung deh minta tolong ibunya untuk menggorengnya. Lalu Salsa bilang: “bu, tusuk satenya pake lidi saja ya. Dicuci dulu pake sabun biar kumannya mati….”. “oke, boleh” jawabku. Hihihi…maaf ya nduk, ibu nih ga tanggap padahal sudah diberitahu nek Salsa mau bikin sate sosis. Harusnya kan menyediakan tusuk satenya. Iya nih, memang ga tanggap banget jadi ibu aku ini😦
Begitu sosis aku angkat dari penggorengan, langsung deh Salsa bergegas memasukkannya ke lidi yang sudah dipotong-potong dan dicuci bersih dan langsung teriak, “aw, panas…”😀
Setelah itu mengajak adiknya makan. Wah, memang benar kalau mengerjakan sesuatu atas dasar keinginan sendiri tuh, anak menajdi luar biasa mandiri dan cekatan. TErbukti ketika proses mewujudkan keinginannya untuk membuat sate sosis sampe sarapannya, semua dilakukan dengan cepat dan baik. Selain itu, nampak pula kepuasan yang terpancar dari wajahnya.
(sayang, sate sosis itu tidak sempat diabadikan. Keburu habis… :D)

Sisa waktu kemarin dihabiskan Salsa untu membuat kreasi yaitu flashcard. Katanya untuk belajar membaca adik. Hmm, sebuah tujuan yang mulia sekali nak.
Dan inilah beberapa flashcard yang berhasil dibuatnya:
image1117

Royan pun tak mau ketinggalan…inilah flashcard karyanya.
image1119

hahaha…lagi-lagi ga lain adalah kerete api tut..tut tut…


Responses

  1. Mbak, pas mudik terakhir, aku sampe nongkrongin tukang jualan sosis pengen liat cara membuat bentu2 naga, cumi, gurita, bunga, ikan di daerah ngadirejo…habis, mau beli ga tega banget deh ngeliat cara buatnya..ga higienis tenan..
    Karya yang hebat ya Salsa..
    abang Rafif juga sudah mulai ajarin Syafa membaca…

  2. jangankan sosis mbak, krupuk aja sebenere juga jadi kayak ga tega makan kalo inget cara bikine..memang yang paling higienis ya segala masakan yang kita masak sendiri tapi jelas terkendala waktu dan tenaga. Yah, all we can do ya meminimalisir jumlah asupan yang instan itu tadi mbak ;p

  3. kerupuk…o iya..aku inget dulu temenku pernah punya pabrik krupuk tp dia sendiri ga doyan kru[puk…tyt…hihi…memang mengenaskan mbak…hehehe.

  4. Waw..hebat Salsa, udah bisa nyiapim makanan sendiri yah.. Deuh kayaknya pantes nich jadi calon guru. Kecil-kecil udah bersedia ngajarin..
    lam kenal buat bunda Galuh.

  5. salam kenal juga MaMa Zaheer. Thanks dah mampir. Btw, kalau ditanya entar kalau udah gede pengin jadi apa, kata Salsa, “pengin jadi bu Guru” juga hahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: