Posted by: bundagaluh | July 23, 2009

Burger Bakar…

hari ini aku tidak sekolah. Aku lagi sakit batuk dan pilek. Kalau batuk suaraku serem ‘mak jegrok-jegrok’ gitu deh…sama ibu sudah dikasih campuran jeruk nipis dan madu. Tapi batuknya belum juga mau pergi😦 kata ibu sih, ntar malem mau ga mau mesti ke dokter deh…uh, padahal aku paling ga seneng kalau ke dokter. Padahal dokter Nurul menyenagkan banget lho orangnya, selalu ngajak ‘toss’ kalau pas aku masuk ke ruang periksa. Tapi tetep aja aku males…

Meski hari ini aku tidak sekolah, tapi aku tetep belajar lho…Aku baca-baca majalah bobo Junior, main sekolah-sekolahan  dengan de’ royan, melukis pemandangan, dan satu lagi aku bikin burger bakar. Yang ini asik banget temen-temen dan gampang banget bikinnya. Aku siapkan sendiri lho bahan-bahannya. Aku juga mengoles dan menghiasinya sendiri. Tapi untuk membakarnya aku belum berani, jadinya minta ibu yang bakar deh…

Untuk membuat burger bakar, kita cuma perlu menyiapkan roti tawar 2 lembar (yang bulat lebih enak dan cakep hasilnya), keju kraft sigles, satu iris tomat, mayonnaise, dan saus. Trus roti tawar diolesi mentega kedua sisinya. Setelah itu, roti diletakkan di atas panci teflon yang sudah diolesi mentega. Jangan lupa dibolak-balik ya biar ga gosong…Kalau warnanya sudah agak coklat, angkat roti tawarnya. Setelah itu, taruh keju kraft satu lembar. tambahkan tomat dan mayonnaise. Lalu tambahkan saus (lebih enak kalau sausnya dicampur antara saus sambel dan saus tomat biar agak pedes dan seger…) terakhir tutup dengan roti tawar yang satunya. Hmmm, burger bakar ala salsa siap disantap hangat-hangat…mak nyusss…

Eh, pakde datang….langsung deh aku bikinin burger bakar juga. Pakde seneng banget dan langsung melahapnya…kata pakde, “wah enak nih…yang ini namanya keju bakar rasah mbayar…” (hehehe artinya burger bakar yang ga usah bayar…)


Responses

  1. wah hebat ya kak Salsa, kapan kak Rahma juga dibuatin ya….tp janga pake mayones…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: