Posted by: bundagaluh | July 23, 2009

Mangkih Mas Tinggal Tindak Lho… (Nanti Mas Tinggal tindak Lho..)

hehe…kalau baca judul di atas jadi senyam-senyum sendiri deh saking seringnya Royan sekarang ini mengucapkan kalimat itu beserta variasi ancamannya. Yups, betul sekali, saat ini alhamdulillaah kemampuan berbahasa Royan semakin bagus dengan kosa kata yang masyaallaah, kadang aku atau ayah sendiri bingung dapat dari mana kata-kata tersebut…Memang bener kalau anak tuh peniru ulung bisa plek banget lho nirunya…

Contoh, tadi pagi pas waktu sarapan, kebetulan kakaknya sakit dan tidak masuk sekolah. Anak-anak aku minta sarapan sendiri (biasanya kalau pagi aku suapin karena ‘ngoyak’ waktu hehehe..)karena mau aku tinggal menyetrika baju. Nah, awalnya sih acara makan berjalan dengan baik, tapi lama-lama aku mendengar lebih banyak acara mainnya daripada acara makannya (malah lupa…) sehingga bolak-balik aku harus mengingatkan ‘ayo…maeme  pripun itu?’. Alhasil, lama-lama kesabaran menipis deh (bayangkan start makan  jam 07:00 masa sudah jam 08 lewat belum selesai juga. ck…ck..ck..

Akhirnya, baik Royan maupun Kakaknya aku giring ke kamar belakang (tempat setrika) dan mau ga mau aku suapin dehmeski dengan ngomel ini itu. Kalau Salsa sih begitu melihat gelagat ibunya yang mau ‘marah’ langusng pasang aksi makan sendiri dengan lahap dan cepat hahaha…tapi kalau Royan, boro-boro makan cepet, eh malah bilang “nek ibu marah, mas tinggal tindak lho…nanti ibu sendirian di rumah lho…” gubrak…!!!! Jengkel, sebel, dan bla-bla-bla jadi satu…!!! Tapi sebenarnya, kalimat itu persis seperti yang aku ucapkan ketika anak-anak  lagi nggak nurut atau bikin jengkel…asragfirullaah, maafkan ibu yang sudah memberi contoh untuk mengancam ya nak…


Leave a Reply

Categories

