Posted by: bundagaluh | April 29, 2010

Wira-wiri Days…

Hehe kembali aku jalani “wira-wiri days” yaitu hari-hari (kamis dan jum’at) dimana aku harus bolak-balik kampus-rumah untuk ngajar dan menyusui Arsya karena masih dalam masa 6 bulan ASI eksklusif.

Yups, meski memang sudah mengundurkan diri dari pekerjaan tetap ini, aku masih jadi DTT karena memang aku suka mengajar dan suka ketemu banyak orang. Itung-itung juga sebagai alasan keluar dari rutinitas rumah🙂 Nah pas ada bayi seperti ini (sama juga seperti pas kecilnya Salsa dan Royan), selalu aku mengatur jadwal ngajar sedemikian rupa supaya aku masih tetap bisa memberi ASI langsung ke Arsya. Caranya dengan memberi jeda ngajar setiap kali selesai satu kelas. Misal, aku ngajar jam pertama (07:00 – 08:40) trus kelas berikutnya dimulai jam 10:20-12:00). dengan demikian ada cukup waktu untuk aku balik rumah dulu untuk  menyusui sebelum kelas berikutnya. Yah meski lumayan capek karena harus wira-wiri tapi demi ASI ekslusif hal ini tida menjadi masalah sama sekali. terlebih lagi yang ini (pas Arsya) karena sudah yang ke-3.

Ssebenarnya aku juga menyediakan ASI perahan di freezer tapi entahlah kok aku lebih sreg dan lebih puas saja kalau bisa memberi ASI langsung ke anak-anak. Lebih higienis yang jelas🙂

Sungguh sebuah nikmat tersendiri dikaruniai kesempatan untuk dengan mudahnya memberi ASi eksklusif dengan masih tetap bisa menjalankan kegiatan ngajarku. subhanallaah, alhamdulillaah


Leave a Reply

Categories

