Posted by: bundagaluh | October 19, 2010

Ultah Kak Salsa yang ke-7

“Kak, tadi kakak nraktir teman-teman kakak apa di sekolah tadi?” tanyaku pada kak Salsa yang baru saja pulang dari sekolah.

“Oh, uang Rp.10.000,00 yang ibu kasih ke kakak karena kakak ulang tahun hari ini? Kakak tadi tidak jadi nraktir teman-teman kakak bu, uangnya kakak infakkan lewat ustadzah Yani buat orang-orang miskin. Kan teman-teman kakak sudah punya uang sendiri-sendiri. Banyak lagi. Kakak malah sering dibeliin jajanan di kantin.” Jawab kak Salsa sembari melepas jilbabnya.

“Subhanallaah, wah kakak hebat. Kakak baik hati banget. Uang yang ibu kasih tidak buat nraktir teman-teman tapi malah diinfakkan. Kakak hebat deh. Ibu bangga banget Nduk.” Sahutku dengan senyum mengembang lebar dan memeluknya dengan erat.

 

Begitulah, suatu keindahan yang tiada terkira dan sampai saat ini masih terngiang jelas dalam ingatanku ketika kak Salsa berulangtahun pada tanggal 7 Oktober 2010 kemarin. Seperti biasa yang rutin kami lakukan ketika anak-anak berulangtahun hanyalah kecupan dan ucapan selamat ulangtahun di pagi hari sembari memanjatkan untaian doa supaya kakak tambah cerdas, tambah berkwalitas dalam iman, islam, akhlak, dan perjuangannya menjadi generasi yang tangguh dan tegar dalam setiap perubahan jaman.

 

Yang berbeda dari keenam ulangtahun kak Salsa yang terdahulu adalah hari itu, aku memberi uang Rp10.000,00 kepadanya jika ia ingin berbagi kebahagiaan karena sudah bertambah umur. Eh, di luar dugaan kami, uang tersebut justru diinfakkan lewat ustadzahnya. Subhanallaah alhamdulillaah Gusti. Terimakasih telah Engkau hadirkan malaikat-malaikat kecil kepada kami sebagai tauladan dan tempat kami belajar.


Responses

  1. Wah…selamat ulang tahun ya Salsa…..telat banget ngucapinnya.

    Tante bangga dengan Salsa…pasti Allah akan menghadiahkan mainan yang banyak kelak di surga.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: