Buku Tamu

Sugeng rawuh… perkenalkan kami adalah the GT team alias the Genduk Tole team. Keseharian kami sangat-sangat renyah dan meriah..Diawali dengan bagnunnya ibu sekitar shubuh (kalo lagi males ya jam lima ^_^) trus langsung sibuk di dapur mempersiapkan makan buat hari itu. Mbak Mi sudah mulai berbasah-basah ria dengan cucian satu bak (heran, padahal tiap hari nyuci kok ya bak cuci selalu penuh ya?). Ayah seperti biasa selesai Shubuh langsung duduk maniez di depan komputer. Jam 05.3 Ibu sudah mulai bolak-balik dapur kamar tidurnya Salsa untuk membangunkannya dengan pelukan, ciuman, dan sapaan mesra, “pagi cantik, assalaamu’alaikum, ayo bangun menyambut pagi yang indah..” (kalo tidak begitu Salsanya pasti mogok ga mau bangun dan jadinya reweeel…). Kalo si jagoan, Royan, nih melek mata langsung jenggirat dan “unyur-unyur” menyusul ibu ke dapur. Seringnya trus minta gendong jadinya ibu masak sambil gendong dek Royan hehehe…Sekitar jam 06.00 urusan masak ibu selesai trus langsung nggiring Kakak dan Adek ke kamar mandi dan kecipak-kecipuk byur….suegerrr…mandi pake air dingin…mata jadi melek mak byar…
Selesai mandi sambil membantu memakaikan baju ibu dengan sibuk menyuapi Kakak. Kadang dek royan juga minta disuapin bareng (tapi seringnya dek Royan pilih makannya sama mbak Mi karena pasti sambil keliling perumahan ^_^). Acara menyuapi Kakak disambi Ibu dengan mengerjakan hal-hal yang lain kaya menyiapkan baju ayah, menyiapkan baju ibu sendiri, mandi, dan berias. Alhasil, Ibu selesai berdandan dan rapi siap untuk berangkat ngantor, acara sarapan Kakak juga selesai yang diakhiri dengan minum segelas susu. Nah, kalo udah begitu Ibu pasti merasa sangat lega karena Kakak sekolah dengan energi yang sudah cukup buat beraktifitas. Teng…teng…teng siap berangkat…

Dek Royan langsung bilang, Ibu libur, Ibu libur? ^_^ meski lihat Ibunya berpakaian dan bersepatu rapi. Dengan penuh cinta Ibu memeluk dan mencium dek Royan sambil berkata, Ibu tindak Le…besok Sabtu Ibu libur…Ntar main bareng ya….” Spontan dek royan menjawab “Nggih buk…alim ulu (baca: salim dulu)…

Ah seneng deh….siap berpetualang…

Begitulah keseharian kami di pagi hari….ga ada yang special dan lain dari keluarga lain namun kecerahan ini sangat menentukan kegirangan/kebahagiaan kami sampai akhir hari…

click here

Responses

  1. i am interested to ur web. I think u r ideal ‘bunda ‘…
    i hope like that. I know u every u meet in or office …
    U r interesting women …n u r smile lectures …
    good luck … bunda …!!!

  2. bingung nih….

  3. Salam kenal Bunda Galuh, terima kasih ya sudah berkunjung ke jurnal homeschoolingnya Yudhis dan Tata.

    Aku setuju dengan mbak, bahwa lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Aku percaya, apapun yang kita lakukan penuh cinta pasti akan berbuah cinta pula. ^_^

  4. Oke thanks banget mbak Lala…Semoga aku bisa memaksimalkan waktuku bersama anak-anak


%d bloggers like this: