Posted by: bundagaluh | February 26, 2009

Les Melukis

Untuk mengembangkan hobi menggambarnya, akhirnya kemarin Salsa aku ikutkan ke kelas lukis di Point Education Center. Dan kemarin Salsa langsung ikut trial class selama 2 jam (jam 15:00-1700). Aku lihat Salsa senang sekali dengan kegiatan ini. Terlebih Mr. Heru, guru lukisnya, orangnya familiar dan sabar. Hebatnya lagi, kelas lukis ini juga bilingual. Sering pakai bahasa Inggris (wah asik deh…) Hal ini dikarenakan memang Point Education Center ini merupakan lembaga pendidikan bahasa Inggris untuk anak. Begitu masuk gerbang, langsung disapa dan dikondisikan dengan memakai bahasa Inggris. Tempatnya pun hommy banget buat anak. Colorful dan lots of arena bermain. Sangat attractive. Ada hewan-hewan piaraannya juga…

Biaya pendidikannya pun juga terbilang murah. Untuk pendaftaran kita ditarik Rp.100.000,00 itupun nanti anak didik mendapatkan satu set peralatan lukis (tas besar, buku gambar besar, kuas, pensil gambar EE, sapu tangan, dan krayon isi 55 batang). Kalau dihitung-hitung kayaknya nggak komersil banget. Sementara itu untuk SPPnya hanya Rp.50.000,00/bulan seminggu sekali @2jam. Wah lumayan lah…dan yang terpenting ketika aku tawari untuk ikut les lukis, Salsa menyambutnya dengan suka cita.

Selama di kelaspun Salsa juga enjoy banget.

dan alhamdulillaah meski kemarin kita datangnya telat (karena anak-anak bangun siang jam 14:30  dan hujan lagi yang mengharuskan kita berteduh dulu sekitar 15 menit di pinggir jalan), Salsa mampu menyelesaikan lukisan serta mewarnainya. BErikut ini hasilnya:

image967Dan seharian kemarin sampai tadi malam Salsa nenteng tas lukis besarnya terus dan bolak-balik dibuka, dicek isinya trus merapikan lukisannya itu…(tetep semangat ya nduk dan kakak pasti bisa melukis dengan bagus…Love you…)


Responses

  1. bagus banget mbak…
    aku pernah pengen masukin ke les meukis, tp kalo kuamat-amati gambar teman2 di satu sanggar tuh kok jd hampir sama semua ya???

  2. Iya sih hehehe…tapi minimal Salsa dapat bimbingan teknik mewarnai yang benar, dapat teman baru, dapat melakukan hal yang sangat disukainya dan bilingualnya itu lo mbak…

  3. walah mbak..sama juga ya di Solo juga begitu, tak pikir di tempat yg kuliat doang…tp bagus banget lo gambar Salsa…

  4. hai mbak, salam kenal. saya seneng banget mbak mendaftarkan Salsa les melukis. karena saya pun mengajar gambar pada anak-anak. jika ada waktu, mampir ya ke, playandart.wordpress.com
    see u 🙂

  5. waaa.. maaf salah ketik, kurang tuh linknya, playandartkids.wordpress.com
    thanks yaaa 😀

  6. Salam kenal juga mbak ‘Sally?’…Thanks dah mampir.
    Iya mbak Salsa suka banget nggambar sampe-sampe dinding rumah sudah tidak ada yang ‘lowong’ kecuali bagian atas yang dia ga nyampe hehehe…

  7. Salam kenal,

    Saya tertarik dengan informasi dari les melukis Bunda Galuh. Jika berkenan, boleh saya minta alamat tempat les melukisnya.
    Saya tinggal di Bogor.
    Terimakasih sblmnya.

    • Saya juga sedang mencari informasi tempat les menggambar untuk anak saya, tetapi sampai dengan saat ini belum ada yang pas, dan saya tertarik dengan info dari bunda galuh. mohon bisa diberi alamat yg lengkap, sy tinggal di bogor

      • Saya juga sedang mencari informasi tempat les menggambar untuk anak saya, dan saya tertarik dengan info dari bunda galuh. mohon bisa diberi alamat yg lengkap, sy tinggal di Solo

  8. mba… les nya didaerah mana yach?
    tolong informasinya…

  9. saya senang ada webs Bunda Galuh , saya berdomisili di pontianak ada gak ya alamatnya . dan anak saya sekarang umurnya 5th. dia sangat gemar melukis, tolong kalo ad a kirim ke emailsaya thanks. ya

  10. @Mb Yuyun, Yenny, Nda: Maaf saya tinggal di Solo. Kurang tahu tahu ttg sanggar melukis di daerah lain. Coba browsing aja. Goodluck and salam kenal

  11. @Halim, di solo sanggar lukis yang saya tahu di Sriwedari, tp saya lupa namanya. Trus klo tempat salsa les dulu, di POINT education center yg ada di belakang UNIBA. Kebetulan salsa sudah tidak ikut les

  12. Mba boleh nanya nih Point education center tempatnya persisnya di mana ya? ada nomor teleponnya tidak? makasih

  13. Boleh tau info tentang lesnya lukis? yang di point center. CP nya mungkin.

  14. sanggar les salsa dulu di Point Education Center.itu di belakang UNIBA persisnya gang selatan UNIBA masuk perempatan belok kiri..Point di sebelah kanan jalan…kalau Cpnya sy tdk punya. ini di daerah Solo…kbtln Salsa cm sebentar les-nya kok krn mmg tipene ga mau dituntun jadi saya berpkr mendingan dia explore sendiri dg byk latihan d rumah dan ikut lomba-lomba ^_^

  15. Letak sanggar lukisnya d mana mbak aku kurang tau aku d daerah bandara solo lg cr sekolah lukis

    • di belakang UNIBA mbak..


Leave a comment

Categories