Posted by: bundagaluh | February 27, 2009

Membuat Peta: Belajar Membaca dan Menulis

Semalam, selepas membaca latin dan iqra, Salsa membuat peta dari rumah menuju ruamh Eyang Windan. Hal ini ternyata bagus. Selain untuk meningkatkan daya ingat dan imajinasinya, kegiatan ini juga mampu mengasah kemampuan baca dan tulisnya karena Salsa juga menuliskan nama-nama bangunan di rute yang menuju rumah Eyang Windan seperti Warung nilasari, UMS, pos Polisi, Masjid, Carefour, dll. Salsa juga tidak lupa menggambar rumah dengan tanda Salib. Katanya itu rumah Mas Theo (temannya yang nasrani. Deskriptif juga ni Salsa ^_^)

Berikut ini peta buatannya:

image971 Ayo siapa yang mau dolan ke rumah? Ga bakalan nyasar karena sudah ada petanya nih…tapi pst..pst..pst..maaf gambarnya kurang jelas..kalau nyasar telpon aja ntar langsung di jemput di depan ;D


Responses

  1. mbak, dulu waktu aku kecil, seneng banget gambar peta model begini…dan sampai akhire aku nyoba ngeposin surat tp di amplopnya ga kutulis alamat, hanya gambar peta aja..dan ternyata sampe juga lo…rahma rafif masih kesusahan gambar yg model beginian nih…

  2. Awalnya juga sulit mbak…ini sudah percobaan yang ke beberapa kali. Tapi yang dulu-dulu ga selesai dan berakhir dengan ‘perang’ antara aku dan Salsa. Biasalah…tapi jelas salah ibunya kok ^_^
    Bener-bener menjadi ortu yang sabar itu susah ya? Semangat-semangat

  3. iyo mbak..susah menghilangkan pola pengasuhan ortu kita yg sudah mendarahdaging…kayak butir2 P4 aja mendarah daging…
    eh, kemaren aku baca di mana ya..kalo sabar ternyata bukan yg terpenting, karena yg terpenting lagi adalah “memahami perasaan anak” jreng..jreng….apa bedanya ya mbak?

  4. Nah itu tuh yang susah mbak…memahami perasaan anak…kalau sabar tuh bisa ‘mendho’ (apa ya bahasa Indon-nya) tapi ga tau yang diinginkan si anak. Kalau faham perasaan anak, kali sabar plus tau apa yang diinginkan si anak. Ah, au ah elap…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: